TA DIGITAL
Pengaruh Promosi, Fitur Layanan, dan Kemudahan Terhadap Keputusan Penggunaan Shopeepay Pada Mahasiswa Kota Semarang = The Influence Of Promotions, Service Features, And Convenience On The Decision To Use Shopeepay Among Semarang City Students
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh promosi, fitur layanan, dan
kemudahan terhadap keputusan penggunaan ShopeePay pada mahasiswa Kota Semarang baik secara
simultan maupun parsial. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Kota Semarang pengguna
layanan ShopeePay. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif terapan kausalitas, dengan metode
pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling,
sebanyak 100 responden. Model analisis data yang digunakan adalah metode Analisis Regresi Linear
Berganda. Sedangkan teknik analisis data menggunakan Uji statistik F, Koefisien Determinasi (R²), dan Uji
Statistik t. Hasil berdasarkan uji – F menunjukkan bahwa promosi, fitur layanan, dan kemudahan secara
bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan penggunaan layanan ShopeePay. Berdasarkan
hasil uji t menunjukkan bahwa promosi dan fitur layanan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap
keputusan penggunaan layanan ShopeePay. Sedangkan kemudahan secara parsial tidak berpengaruh
signifikan terhadap keputusan penggunaan layanan ShopeePay.
Kata Kunci: Promosi, Fitur Layanan, Kemudahan, Keputusan Penggunaan
No other version available