TA DIGITAL
Pengaruh Experiential Marketing, Kualitas Pelayanan, dan Persepsi Risiko Terhadap Minat Menggunakan Aplikasi BIMA Mobile Pada PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah (Studi di Wilayah Ambarawa) = The Influence of Experiential Marketing, Service Quality, and Risk Perception on Interest in Using the BIMA Mobile Application at PT Bank Pembangunan Daerah Central Java (Study in the Ambarawa Region)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh experiential marketing, kualitas pelayan, dan persepsi resiko terhadap minat menggunakan aplikasi BIMA Mobile pada PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah (Studi di Wilayah Ambarawa). Populasi adalah pengguna Aplikasi BIMA Mobile di wilayah Ambarawa, dengan sampel 75 responden. Peneliti menggunakan model analisis regresi linier berganda dengan teknik analisis berupa uji F, uji t, dan koefisien determinasi (R2) yang diolah dengan SPSS 26. Hasil uji F menunjukkan bahwa experiential marketing, kualitas pelayanan, dan persepsi resiko secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap minat menggunakan aplikasi Bima mobile. Selanjutnya, hasil uji t menunjukkan bahwa experiential marketing dan persepsi resiko secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat menggunakan aplikasi Bima mobile. Sedangkan variabel kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh tidak signifikan terhadap minat menggunakan aplikasi Bima mobile.
Kata kunci : Experiential marketing, kualitas pelayanan, persepsi risiko, minat menggunakan, mobile banking, Bima Mobile
No other version available