TA DIGITAL
Pengaruh Persepsi Kemudahan, Perepsi Kepercayaan, Persepsi Kebermanfaatan dan Perselsi Risiko terhadap Minat Nasabah Menggunakan Mobile Banking PT BPD Jawa Tengah (Studi di Wilayah Ungaran Bulan Mei Tahun 2023) = The Effect of Perceived Convenience, Perceived Trust, Perceived Usefulness and Perceived Risk on Customer Interests in Using Mobile Banking PT BPD Central Java (Study in the Ungaran Region in May 2023)
Mareta Gandisena, NIM 3.42.20.1.16, "Pengaruh Persepsi Kemudahan, Persepsi Kepercayaan, Persepsi Kebermanfaatan dan Persepsi Risiko Terhadap Minat Nasabah Menggunakan Mobile Banking PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah (Studi di Wilayah Ungaran Bulan Mei Tahun 2023)" Tugas Akhir DIII Keuangan dan Perbankan Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Semarang dibawah bimbingan Dra. Embun Duriany Soemarso, M.M., dan R. Gunawan Setianegara, SE., M.M., Agustus 2023.117 Halaman
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh Persepsi Kemudahan, Persepsi Kepercayaan, Persepsi Kebermanfaatan dan Persepsi Risiko Terhadap Minat Nasabah Menggunakan Mobile banking PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah baik secara simultan maupun parsial
Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat di Wilayah Ungaran. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Sampel penelitian yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden yang dikumpulkan melalui kuesioner dengan Teknik Non probability sampling. Model analisis data menggunakan model Analisis Regresi Linier Berganda. Sedangkan teknik analisis data menggunakan Uji Statistik F, Uji Statistik t dan Uji Koefisiensi Determinasi (Adjusted R Square).
Hasil analisis dan pembahasan menunjukkan bahwa variabel Persepsi Kemudahan, Persepsi Kepercayaan, Persepsi Kebermanfaatan dan Persepsi Risiko secara simultan berpengaruh terhadap Minat Nasabah Menggunakan Mobile banking PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah. Secara parsial, variabel Persepsi Kebermanfaatan berpengaruh terhadap minat nasabah menggunakan mobile banking PT BPD Jawa Tengah. Sedangkan variabel Persepsi Kemudahan, Persepsi Kepercayaan, dan Persepsi Risiko masing-masing tidak berpengaruh terhadap minat nasabah menggunakan mobile banking PT BPD Jawa Tengah. Kata kund: Minat Menggunakan, Persepsi Kemudahan, Persepsi Kepercayaan, Persepsi Kebermanfaatan, dan Persepsi Risiko.
No other version available