TA DIGITAL
Pengaruh Kepuasan, Kepercayaan dan Continuance Intention Terhadap Loyalitas Pelanggan Pengguna Mobile Payment (Studi Kasus Pada Mahasiswa Politeknik Negeri Semarang) = The Effect of Satisfaction, Trust and Continuance Intention on Customer Loyalty of Mobile Payment Users (Case Study of Semarang State Polytechnic Students)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh kepuasan, kepercayaan dan continuance intention terhadap loyalitas pelanggan pengguna mobile payment (studi kasus pada mahasiswa Politeknik Negeri Semarang). Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Politeknik Negeri Semarang yang sudah pernah menggunakan layanan mobile payment. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Sampel penelitian yang digunakan sebanyak 100 responden, yang dikumpulkan melalui kuisioner dengan menggunakan metode purposive sampling. Model analisis data menggunakan Model Analisis Regresi Linier Berganda dan untuk data intervening menggunakan model analisis uji sobel. Sedangkan, teknik analisis data menggunakan Uji Statistik F, Uji Koefisiensi Determinasi (Adjusted R Square), Uji Statistik t dan uji path analisis. Hasil analisis dan pembahasan menunjukan bahwa secara parsial variabel kepercayaan, dan continuance intention berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan mobile payment pada mahasiswa Politeknik Negeri Semarang. Sedangkan variabel kepuasan tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan mobile payment pada mahasiswa Politeknik Negeri Semarang. Kepuasan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan pengguna mobile payment dengan variabel continuance intention sebagai variabel intervening. Kepercayaan tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan pengguna mobile payment dengan variabel continuance intention sebagai variabel intervening.
Kata kunci : Kepuasan, kepercayaan, continuance intention dan loyalitas pelanggan
No other version available