TA DIGITAL
Pengaruh Gaya Hidup, Kepercayaan, Kemudahan, dan Pemahaman Terhadap keputusan Pembelian Menggunakan Pinjaman Online Shopee PayLater Periode Mei-Juli Tahun 2023 (Studi pada Mahasiswa Kota Semarang) = The Influence of Lifestyle, Trust, Convenience, and Understanding on Purchasing Decisions Using Shopee PayLater Online Loans for the May-July 2023 Period (Study on Semarang City Students)
ABSTRAK
Galuh Rahmawati, “Pengaruh Gaya Hidup, Kepercayaan, Kemudahan Dan Pemahaman Terhadap Keputusan Pembelian Menggunakan Pinjaman Online Shopee PayLater Periode Mei-Juli Tahun 2023 (Studi Pada Mahasiswa Kota Semarang)”, Tugas Akhir DIII Keuangan dan Perbankan Jurusan Akuntansi Negeri Semarang, di bawah bimbingan Nina Woelan Soebroto, S.E., M.M., dan Septian Yudha Kusuma, S.E., M.Si., Ak., Agustus 2023, 74 halaman.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Gaya Hidup, Kepercayaan, Kemudahan Dan Pemahaman Terhadap Keputusan Pembelian Menggunakan Pinjaman Online Shopee PayLater Periode Mei-Juli Tahun 2023 (Studi Pada Mahasiswa Kota Semarang). Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa yang menggunakan fitur Shopee PayLater di wilayah Kota Semarang dengan sampel 105 orang. Model analisis yang digunakan adalah model analisis linear berganda. Sedangkan Teknik analisis uji hipotesis menggunakan uji f, uji koefisien determinasi (R2) dan uji t. Hasil pengujian hipotesis dan pembahasan, menunjukkan bahwa variabel gaya hidup dan kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian menggunakan pinjaman online Shopee PayLater, sedangkan variabel kemudahan dan pemahaman berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian menggunakan pinjaman online Shopee PayLater.
Kata Kunci : Gaya Hidup, Kepercayaan, Kemudahan, Pemahaman, Keputusan Pembelian
No other version available