TA DIGITAL
Pengaruh User Interface, Brand Image dan Digital Literacy Terhadap Minat Menggunakan Bank Digital di Indonesia = The Effect of User Interface, Brand Image, and Digital Literacy on Interest in Using Digital Banking in Indonesian
Semakin berkembangnya teknologi banyak layanan yang beralih dengan menggunakan teknologi diantaranya adalah layanan bank digital dimana layanan yang dilakukan hanya melalui teknologi seperti handphone. Berdasarkan fenomena gap, masalah yang dikaji adalah apakah user interface, brand image, dan digital literacy berpengaruh terhadap minat menggunakan bank digital di Indonesia baik secara simultan maupun parsial. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel user interface, brand image, dan digital literacy terhadap minat menggunakan bank digital di Indonesia. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden dengan metode stratified random sampling dihasilkan melalui kuisioner yang berasal dari seluruh masyarakat Indonesia yang menggunakan bank digital di Indonesia. Data yang diperoleh diolah menggunakan SPSS versi 26. Teknik analisis data pada penelitian ini meliputi uji validitas, uji realibilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, uji statistik melalui uji t test, F test, dan uji koefisien determinasi (R2). Hasil dalam penelitian ini menunjukan bahwa variabel user interface, brand image, dan digital literacy secara bersama-sama (simultan) berpengaruh signifikan terhadap minat menggunakan bank digital di Indonesia. Dan secara parsial, variabel user interface, brand image, dan digital literacy masing-masing berpengaruh signifikan terhadap minat menggunakan bank digital di Indonesia.
No other version available