TA DIGITAL
Pengaruh Tangible, Empathy, Reliability, Responsiveness terhadap Kepuasan Nasabah pada PT TASPEN (Persero) KCU Semarang = The Effect Of Tangible, Empathy, Reliability, Responsiveness and Assurance on Customer Satisfaction at PT TASPEN (Persero) Branch Office Semarang 2023 Period
Lulu Fithrotil Lailia, “Pengaruh Tangible, Empathy, Reliability, Responsiveness dan Assurance terhadap Kepuasan Nasabah pada PT TASPEN (Persero) KCU Semarang Periode 2023”, Tugas Akhir Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Semarang, di bawah bimbingan Nina Woelan Soebroto, S.E., M.M., dan Septian Yudha Kusuma, S.E., M.Si.Ak., Bulan Agustus, Tahun 2023, 99 Halaman.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dan signifikansi kualitas pelayanan yang meliputi Tangible, Empathy, Reliability, Responsiveness dan Assurance terhadap kepuasan nasabah pada PT TASPEN (Persero) KCU Semarang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan data populasi sebanyak 319.374 peserta. Penelitian ini menggunakan data yang diperoleh dari penyebaran kuesioner. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Jumlah sampel yang diperoleh sebanyak 100 orang. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel Empathy, Reliability, Responsiveness dan Assurance berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah. Sedangkan variabel Tangible tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah. Hasil penelitian analisis regresi linear berganda diperoleh Adjusted R2 sebesar 0,658, hal ini menunjukkan bahwa kontribusi variabel independen dalam menjelaskan variabel dependen sebesar 65,8% dan sisanya dijelaskan oleh variabel lain di luar penelitian.
Kata Kunci: Assurance, Empathy, Kepuasan Nasabah, Reliability, Responsiveness, Tangible.
No other version available