TA DIGITAL
Pengaruh Kualitas Pelayanan, Persepsi Kemudahan, dan Keamanan Terhadap Kepuasan Peserta dalam Menggunakan Jamsostek Mobile (Studi Pada Wilayah Ungaran) = The Effect of Service Quality, Perceived Convenience, and Security on Participant Satisfaction in Using Mobile Social Security (Study in the Ungaran Region)
Febriana Larasati “Pengaruh Kualitas Pelayanan, Persepsi Kemudahan, dan Keamanan Terhadap Kepuasan Peserta Dalam Menggunakan Jamsostek Mobile (Studi Pada Wilayah Ungaran), Laporan Akhir Program Studi Keuangan dan Perbankan Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Semarang, di bawah bimbingna Dra Embun Duriany Soemarso, M.M. dan Teguh Budi Santosa, S.E., M.M. Agustus 2023, 80 halaman
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mendapatkan bukti empiris
mengenai pengaruh kualitas pelayanan, persepsi kemudahan, dan keamanan
terhadap kepuasan peserta dalam menggunakan Jamsostek Mobile (studi pada
wilayah Ungaran) baik secara simultan maupun parsial.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta pada BPJS Ketenagakerjaan di wilayah Ungaran. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non-probability sampling, sebanyak 80 responden. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner. Model analisis data menggunakan Model Analisis Regresi Linier Berganda. Sedangkan teknik analisis data menggunakan Uji Statistik F, Koefisien Determinasi (R2), dan Uji Statistik t. Hasil analisis dan pembahasan menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan, persepsi kemudahan dan keamanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan peserta dalam menggunakan Jamsostek Mobile di wilayah Ungaran. Secara parsial, variabel kualitas pelayanan dan keamanan masing-masing
berpengaruh signifikan terhadap kepuasan peserta dalam menggunakan Jamsostek Mobile di wilayah Ungaran. Sedangkan secara parsial, variabel persepsi kemudahan berpengaruh tidak signifikan terhadap kepuasan peserta dalam menggunakan Jamsostek Mobile di wilayah Ungaran.
Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Persepsi Kemudahan, Keamanan, dan
Kepuasan Peserta.
No other version available