TA DIGITAL
Pengaruh Customer Experience dan Trust terhadap Repurchase Intention Tiket Kereta Api (Studi Kasus pada Penumpang PT Kereta Api Indonesia Daop 4 Semarang) = The Influence of Customer Experience and Trust on Repurchase Intention of Train Tickets (Case Study on PT Kereta Api Indonesia Daop 4 Semarang's Passengers)
PT KAI adalah satu - satunya perusahaan yang menyediakan jasa layanan transportasi kereta api di Indonesia. PT KAI memiliki 9 Daerah Operasional (Daop) yang tersebar di Pulau Jawa. PT KAI Daop 4 Semarang membawahi stasiun - stasiun yang ada jalur rel utara Jawa Tengah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh customer experience dan trust terhadap repurchase intention. Sampel penelitian ini adalah 100 responden penumpang kereta api PT KAI Daop 4 Semarang yang pernah melakukan transaksi pembelian tiket dan menggunakan kereta api sebagai transportasi minimal dua kali. Teknik pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah nonprobability sampling. Analisis data menggunakan regresi linear berganda dengan IBM SPSS 25. Data yang diperoleh, dikumpulkan menggunakan kuesioner dan tinjauan pustaka berdasarkan indikator yang telah ditetapkan. Hasil analisis menunjukkan bahwa customer experience dan trust memberikan pengaruh terhadap repurchase intention. Besarnya koefisien determinasi adalah 0.582 yang berarti customer experience dan trust memberikan sumbangan sebesar 58,2%, sedangkan sisanya sebesar 41,8% disumbangkan oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini. Hal ini menyiratkan bahwa customer experience yang dialami oleh penumpang menunjukkan hasil positif dan trust yang telah dibangun oleh perusahaan memiliki peran penting terhadap repurchase intention.
No other version available