TA DIGITAL
Pengaruh Persepsi Harga dan Lokasi terhadap Keputusan Pembelian Rumah pada LJ Hooker di Kota Semarang = The Influence of Price Perceptions and Location on Home Purchase Decisions at LJ Hooker in Semarang City
Tren penjualan rumah yang terus menurun pada LJ Hooker Candi Semarang dalam lima tahun terakhir mendorong perusahaan untuk mengoptimalkan promosi yang mampu mempengaruhi keputusan pembelian. Konsumen sangat mempertimbangkan harga dan lokasi sebelum membeli rumah. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis persepsi harga dan lokasi terhadap keputusan pembelian rumah. Penelitian ini menggunakan purposive sampling menentukan kemudian menyebarkan kuesioner ke konsumen pembeli rumah di LJ Hooker Candi Semarang, dengan jumlah responden sebanyak 70 orang. Alat analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil yang diperoleh yaitu Persepsi Harga dan Lokasi berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian. Perusahaan mempromosikan kesesuaian harga dengan kualitas rumah yang akan dibeli dan lokasi kepada konsumen. Pemberian potongan harga rumah kepada konsumen saat negosiasi kontrak penjualan. Trik tersebut diharapkan akan meningkatkan keputusan pembelian konsumen.
No other version available