TA DIGITAL
Pengaruh Service Quality dan Relational Bonds terhadap Customer Satisfaction Pengguna Biro Jasa Perjalanan di PT Maheswara Tour & Travel = The Influence of Service Quality and Relational Bonds on Customer Satisfaction of Travel Service Bureau Users at PT Maheswara Tour & Travel
Pengaruh Service Quality dan Relational Bonds terhadap Customer Satisfaction Pengguna Biro Jasa Perjalanan di PT Maheswara Tour & Travel
Perusahaan saat ini harus melakukan kegiatan usaha yang mampu mempertahankan posisi perusahaan dalam persaingan yang ada. Salah satu cara yang dilakukan adalah menciptakan kepuasan pelanggan terhadap produk perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis Pengaruh Service Quality dan Relational Bonds terhadap Customer Satisfaction di PT Maheswara Tour & Travel. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan observasi, kuesioner, dan literatur. Kuesioner dibagikan kepada 80 responden dengan teknik purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uju asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji t, uji F, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Service Quality dan Realtional Bonds memiliki pengaruh positif yang signifikan secara simultan maupun parsial terhadap variabel Customer Satisfaction. Hasil analisis diperoleh nilai Adjustes R2 sebesar 0,862, hal ini menunjukkan bahwa kontribusi variabel independen dalam mempengaruhi variabel dependen sebesar 86,2 % dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.
No other version available