TA DIGITAL
Pengaruh Brand Positioning dan Perceived Quality terhadap Kepercayaan Nasabah pada PT BPR BKK Kota Semarang Cabang Banyumanik = The Influence of Brand Positioning and Perceived Quality on Customer Trust at PT BPR BKK Kota Semarang Banyumanik Branch
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari brand positioning dan perceived quality terhadap kepercayaan nasabah pada PT BPR BKK Kota Semarang cabang. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah kuesioner, observasi, studi pustaka. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linear berganda, uji t, uji F, dan koefisien determinasi. Alat pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan IBM SPSS 25. Hasil analisis regresi linear berganda menunjukan persamaan regresi Y = -1,193 + 0,195 X1 + 0,618 X2. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa brand positioning dan perceived quality berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan. Hasil koefisien determinasi menunjukan bahwa besarnya Adjusted R Square sebesar 0,944. Hal tersebut dapat diartikan bahwa brand positioning dan perceived quality memberikan pengaruh sebesar 94,4% terhadap kepercayaan sedangkan sisanya 5,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak di teliti dalam penelitian ini
Kata Kunci: Pemosisian Merek, Persepsi Kualitas, Kepercayaan
No other version available