TA DIGITAL
Pengaruh Brand Awareness dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Orbit Telkomsel (Studi Pada GraPARI Mall Ciputra Semarang) = The Influence of Brand Awareness and Word of Mouth on Telkomsel Orbit Purchasing Decisions (Study at GraPARI Mall Ciputra Semarang)
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menguji faktor – faktor yang mempengaruhi
Keputusan Pembelian. Faktor penentu yang dipertimbangkan adalah Brand
Awareness dan Word Of Mouth. Penelitian ini menggunakan metode penelitian
kuantitatif dengan teknik purposive sampling yaitu dengan menyebar kuesioner ke Pelanggan Orbit Telkomsel yang telah membeli minimal 1 kali pada GraPARI Mall Ciputa Semarang dengan responden sebanyak 75 orang. Metode analisis data ini menggunakan Teknik analisis regresi linier berganda, dengan alat uji stastistik SPSS 23. Hasil yang ditemukan bahwa Brand Awareness dan Word Of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Besarnya koefisien determinasi sebesar 0,929% hal ini berarti 92,9% dari Keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh Brand Awareness dan Word Of Mouth sedangkan sisanya sebesar 7,1% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini. Hal ini menunjukkan bahwa Brand Awareness dan Word Of Mouth memainkan peran penting dalam meningkatkan Keputusan Pembelian.
Kata Kunci : brand Awareness, Word Of mouth, keputusan pembelian
No other version available