TA DIGITAL
Pengaruh Brand Experience dan Brand Awareness terhadap Brand Equity pada Perusahaan Digital Marketing CAN Creative Semarang = The Influence of Brand Experience and Brand Awareness on Brand Equity in the Digital Marketing Company CAN Creative Semarang
Brand experience dan brand awareness merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi brand equity, dan diharapkan meningkatkan brand equity pada perusahaan digital marketing CAN Creative. CAN Creative adalah perusahaan yang bergerak pada bidang Teknologi Informasi (IT), dengan tujuan memberi solusi bagi kebutuhan organisasi, perusahaan, dan instansi untuk kemajuan Teknologi Informasi dan Komunikasi bagi mitra bisnis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand experience dan brand awareness terhadap brand equity perusahaan CAN Creative. Metode pengumpulan data yang dilakukan melalui kuesioner (google formulir) yang di isi oleh klien atau customer yang pernah melakukan pembelian minimal satu kali pada perusahaan CAN Creative. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif variabel, uji validitas, uji reliabilitas, regresi linier berganda, uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, uji linieritas, uji T, uji F, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persamaan regresi linear berganda yang diperoleh adalah Y = 35,490 + 0,253X_1 + 0,238X_2. Hasil ini menunjukkan bahwa variabel brand experience dan brand awareness berpengaruh positif terhadap variabel brand equity. Koefisien determinasi pada penelitian ini 0,120 yang berarti brand experience dan brand awareness mempengaruhi brand equity sebesar 12%.
Kata Kunci: Brand Awareness, Brand Equity, Brand Experience
No other version available