TA DIGITAL
Pengaruh Brand Trust Dan Service Quality Terhadap Repurchase Decision Nasabah PT Pegadaian Pada Produk Gadai Kredit Cepat Aman (Studi Kasus Pada PT Pegadaian UPC Ajibarang, Kabupaten Banyumas) = The Influence Of Brand Trust And Service Quality On Repurchase Decision Of PT Pegadaian Customers For Gadai KCA(A Case Study At PT Pegadaian UPC Ajibarang, Banyumas Regency)
Pada zaman perekonomi globalisasi ini, terdapat persaingan yang ketat antar berbagai perusahaan dari berbagai sektor seperti jasa, perdagangan dan industri. PT Pegadaian adalah Badan Usaha Milik Negara yang memberikan kredit dengan menerima barang sebagai jaminan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Brand Trust dan Service Quality terhadap Repurchase Decision Nasabah PT Pegadaian pada Produk Gadai Kredit Cepat Aman. Populasi penelitian ini adalah nasabah yang pernah menggunakan jasa Gadai KCA dan menggunakan responden sebanyak 100 responden. Variabel bebas dari penelitian adalah Brand Trust, dan Service Quality. Sedangkan, variabel terikat dari penelitian ini adalah Rerpurchase Decision. Pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner yang teruji validitas dan reliabilitasnya. Metode analisis yang digunakan yaitu analisis deskriptif, uji asumsi klasik, regresi linear berganda, uji t, uji F dan koefisien determinasi. Berdasarkan perhitungan yang telah dilakukan menggunakan SPSS versi 25, diperoleh persamaan regresi yaitu Y = 8,379 + 0,157 X1 + 0,105 X2 e. Hasil uji t menunjukkan nilai t hitung lebih besar dari nilai t tabel dengan nilai signifikansi kurang dari 0,05. Hasil uji F menunjukkan nilai F hitung sebesar 6,121 sedangkan F tabel sebesar 3,09. Jadi dapat disimpulkan bahwa brand trust (X1) dan service quality (X2) memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap variabel dependen yaitu repurchase decisioin (Y). Pada zaman perekonomi globalisasi ini, terdapat persaingan yang ketat antar berbagai perusahaan dari berbagai sektor seperti jasa, perdagangan dan industri. Variabel independen yang mempengaruhi repurchase decision secara dominan yaitu variabel brand trust dengan koefisien regresi sebesar 0,157.
No other version available