TA DIGITAL
Pengaruh E-Service Quality dan Perceived Risk terhadap Customer Loyalty pada Pengguna Aplikasi BRImo (BRI Mobile) di Kabupaten Kudus = The Influence of E-Service Quality and Perceived Risk on Customer's Loyalty of BRImo (BRI Mobile) Application Users in Kudus
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh e-service quality dan perceived risk terhadap customer loyalty pada pengguna aplikasi BRImo (BRI Mobile) di Kabupaten Kudus. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah non probability sampling metode incidental sampling dengan sampel 100 orang pengguna aplikasi BRImo (BRI Mobile) di Kabupaten Kudus. Analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji T, uji F, dan regresi linear berganda menggunakan IBM SPSS Statistics versi 25. Hasil uji T menunjukan bahwa e-service quality secara parsial berpengaruh signifikan terhadap customer loyalty. Perceived risk juga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap customer loyalty. Hasil uji F menunjukan variabel e-service quality dan perceived risk secara simultan berpengaruh secara signifikan terhadap customer loyalty. Hasil regresi linear berganda menunjukan bahwa e-service quality (X1) dan perceived risk (X2) berpengaruh secara positif terhadap customer loyalty (Y) pada pengguna aplikasi BRImo (BRI Mobile). Temuan dari studi penelitian ini menunjukan bahwa customer loyalty akan meningkat apabila ada peningkatan pada e-service quality dan perceived risk pada pengguna aplikasi BRImo (BRI Mobile).
Kata Kunci: E-Service Quality, Perceived Risk, dan Customer Loyalty
No other version available