TA DIGITAL
Pengaruh Brand Love dan Product Quality Terhadap Keputusan Pembelian Kembali Logam Mulia UBS Pada PT Pegadaian Pati = The Influence of Brand Love and Product Quality On The Repurchase Decision UBS Precious Metals at PT Pegadaian Pati
Abstrak
Pengaruh Brand Love dan Product Quality Terhadap
Keputusan Pembelian Kembali Logam Mulia UBS Pada
PT Pegadaian Pati
Logam Mulia menjadi pilihan tepat dalam investasi jangka panjang. Penjualan
logam mulia UBS pada PT Pegadaian Pati mengalami fluktuasi selama 5 bulan
terakhir, hal ini mendorong perusahaan untuk mengoptimalkan penjualan yang
mampu mempengaruhi keputusan pembelian kembali logam mulia UBS.
Konsumen sangat mempertimbangkan kecintaan merek dan kualitas produk dalam
membeli kembali produk tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis
faktor–faktor yang mempengaruhi Keputusan Pembelian Kembali. Faktor penentu
yang dipertimbangkan adalah Brand Love dan Product Quality. Penelitian ini
menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan teknik purposive sampling
yaitu dengan menyebar kuesioner kepada konsumen logam mulia UBS yang telah
membeli lebih dari 2 kali pada PT Pegadaian Pati dengan responden sebanyak 100
orang. Alat analisis data ini menggunakan analisis regresi linier berganda, dengan
alat uji stastistik SPSS 25. Hasil yang ditemukan bahwa Brand Love dan Product
Quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian
Kembali. Besarnya koefisien determinasi sebesar 0,873% hal ini berarti 87,3% dari
Keputusan pembelian Kembali dapat dijelaskan oleh Brand Love dan Product
Quality sedangkan sisanya sebesar 12,7% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak
diteliti pada penelitian ini. Hal ini menunjukkan bahwa Brand Love dan Product
Quality memainkan peran penting dalam meningkatkan Keputusan Pembelian
Kembali.
Kata Kunci : brand love, product quality, keputusan pembelian kembali
No other version available