TA DIGITAL
Pengaruh Digital Marketing dan Digital Payment Terhadap Buying Decision Produk Tabungan Emas Melalui Aplikasi Pegadaian Digital Service (PDS) PT Pegadaian Cabang Kendal = The Effect of Digital Marketing and Digital Payment on the Buying Decision of Gold Savings Products through Pegadaian Digital Service (PDS) PT Pegadaian Kendal Branch
Pengaruh Digital Marketing, dan Digital Payment terhadap Buying Decision Produk Tabungan Emas melalui Pegadaian Digital Service (PDS) PT Pegadaian Cabang Kendal studi ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh digital marketing, dan digital payment terhadap buying decision pada nasabah tabungan emas PT Pegadaian Cabang Kendal. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah non probability sampling dengan sampel 100 orang nasabah tabungan emas PT Pegadaian Cabang Kendal. Teknik analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji heterokedastisitas, uji multikolinearitas, uji linearitas, analisis regresi linier berganda, uji T, uji F dan koefisien determinasi menggunakan Software Statistical Product and Service Solution (SPSS) 25. Hasil menunjukkan bahwa variabel Digital Marketing (X1), dan Digital Payment (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Buying Decision (Y) Produk Tabungan Emas melalui Aplikasi Pegadaian Digital Service (PDS) PT Pegadaian Cabang Kendal. Penelitian ini diharapkan dapat menjadi solusi penentuan strategi pemasaran yang tepat dalam menghadapi persaingan dalam industri penyedia jasa investasi di Indonesia dengan pengaplikasian digital marketing dan digital payment untuk meningkatkan buying decision produk tabungan emas melalui aplikasi pegadaian digital service (PDS) pada PT Pegadaian Cabang Kendal.
Kata Kunci : Digital Marketing, Digital Payment, dan Buying Decision
No other version available