TA DIGITAL
Implementasi Program Pemenangan Pemasaran Produk pada PT Bintang Mas Karya Nusantara = Implementation of the Product Marketing Winning Program at PT Bintang Mas Karya Nusantara
Judul: Implementasi Program Pemenangan Pemasaran Produk pada PT. Bintang Mas Karya Nusantara
Penelitian ini dilatarbelakangi adanya penurunan pendapatan tahunan di PT Bintang Mas Karya Nusantara pada tahun 2019 namun secara signifikan meningkat pada tahun 2020-2022. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat sebuah implementasi program pemenangan pemasaran yang telah dilakukan oleh PT Bintang Mas Karya Nusantara. PT Bintang Mas Karya Nusantara merupakan perusahaan yang bergerak pada bidang processing technology industri di Kota Bekasi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui implementasi program pemenangan pemasaran produk pada PT Bintang Mas Karya Nusantara dan mengetahui kendala yang terjadi dalam implementasi program pemenangan pemasaran produk pada PT Bintang Mas Karya Nusantara. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Data dikumpulkan menggunakan teknik observasi dan wawancara dengan pimpinan perusahaan serta divisi marketing PT Bintang Mas Karya Nusantara. Adapun analisis dari interpretasi data wawancara ialah tim marketing PT Bintang Mas Karya Nusantara menggunakan strategi STP (Segmentation, Targeting, Positioning) dalam penerapan strategi tahunannya. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, penerapan strategi STP pada produk unggulan PT Bintang Mas Karya Nusantara mempunyai potensi yang signifikan untuk meningkatkan pendapatan tahunan PT Bintang Mas Karya Nusantara sehingga perusahaan dapat mengalahkan kompetitornya dan pada akhirnya PT Bintang Mas Karya Nusantara mampu memenangkan program pemenangan pemasaran produknya.
Kata Kunci: STP, Pemenangan, Pemasaran
No other version available