TA DIGITAL
Pengaruh Social Media Marketing dan Customer Experience terhadap Customer Loyalty pada Hotel Grasia Semarang = The Influence Of Social Media Marketing and Customer Experience on Customer Loyalty at Grasia Hotel Semarang
Hotel Grasia Semarang merupakan hotel syariah bintang 3 yang berada di Semarang. Meski Hotel Grasia Semarang sudah meningkatkan jasa layanan penginapan dan ballroomnya, rupanya tingkat loyalitas pelanggan terhadap produk Hotel Grasia masih rendah. Oleh karena itu, peneliti tertarik untuk menganalisis pengaruh social media marketing dan customer experience terhadap customer loyalty pada Hotel Grasia Semarang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 responden yang merupakan tamu yang pernah menggunakan jasa layanan Hotel Grasia lebih dari 1 kali dengan menggunakan kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji t, uji f, uji asumsi klasik, dan regresi linear berganda. Hasil regresi linear berganda diperoleh persamaan Y = -2,128 + 0,396X1 + 0,611X2. Hasil uji t menunjukkan social media marketing berpengaruh secara signifikan terhadap customer loyalty dan customer experience juga berpengaruh secara signifikan terhadap customer loyalty. Hasil uji f menunjukkan variabel social media marketing dan customer experience berpengaruh secara signifikan terhadap customer loyalty.
No other version available