TA DIGITAL
Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Citra Merek Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PT. Sun Mega Motor (Hyundai) Puri Anjasmoro Semarang = The Effect of Service Quality and Brand Image on Customer Satisfaction at PT. Sun Mega Motor (Hyundai) Puri Anjasmoro Semarang
PT Sun Mega Motor Semarang merupakan dealer resmi yang menjual mobil dan suku cadang produksi dari Hyundai. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Citra Merek terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT. Sun Mega Motor (Hyundai) Puri Anjasmoro Semarang. sampel penelitian ini adalah 82 responden yang dipilih menggunakan Teknik accidental sampling. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan wawancara, kuesioner, dan dokumentasi. Metode analisis yang digunakan yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji t, uji f, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persamaan regresi yaitu Y = 0.598 + 0.490X1 + 0.812X2 yang dapat diartikan bahwa kualitas pelayanan (X1) dan citra merek (X2) berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan (Y). hasil uji f, variabel kualitas pelayanan dan citra merek secara simultan memiliki pengaruh signifikan terhadap kepauasan pelanggan. Berdasarkan nilai Adjusted R Square kualitas pelayanan dan citra merek memiliki pengaruh sebesar 61,1% terhadap kepuasan pelanggan dan sisanya 38,9% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.
No other version available