TA DIGITAL
Pengaruh Social Media Marketing Terhadap Brand Awareness RRI Semarang = The Influence of Social Media Marketing on Brand Awareness RRI Semarang
LPP RRI Semarang adalah Badan Usaha Milik Negara yang bergerak di bidang penyiaran publik. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui pengaruh social media marketing terhadap brand awareness RRI Semarang. Sampel penelitian ini adalah 100 responden generasi z di Jawa Tengah. Pendekatan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan studi kuantitatif dan menggunakan teknik accidental sampling. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji validitas, uji reliabilitas, regresi linier sederhana, koefisien determinasi, dan uji t. hasil uji t menunjukkan bahwa social media marketing berpengaruh secara signifikan terhadap brand awareness (0,000 < 0,05) dan diperoleh hasil persamaan regresi Y = 19,328 + 0,336X. Social media marketing memberikan pengaruh terhadap brand awareness sebesar 20,1%, sedangkan 79,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak bisa dijelaskan dalam penelitian ini.
No other version available