TA DIGITAL
Pengaruh Personal Selling Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Logam Mulia (Mulia Ultimate) Pada PT Pegadaian Cabang Blora = The Effect Of Personal Selling And Price On Purchasing Decisions Of Precious Metal Products (Mulia Ultimate) At PT Pegadaian Blora Branch
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh personal selling dan harga terhadap keputusan pembelian produk logam mulia (mulia ultimate) pada PT Pegadaian Cabang Blora. Metode pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan wawancara, observasi, dan kuesioner yang dibagikan kepada 88 responden dengan teknik purposive sampling. Metode analisis data meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji t, uji f dan koefisien determinasi. Berdasarkan perhitungan menggunakan SPSS versi 25, hasil penelitian menunjukkan bahwa personal selling dan harga memiliki pengaruh positif dan signifikan baik secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian. Hasil analisis koefisien determinasi menunjukkan bahwa besarnya Adjusted R Squre adalah 0,528. Hal tersebut mengandung arti bahwa personal selling dan harga memberikan kontribusi terhadap keputusan pembelian sebesar 52,8%, sedangkan sisanya yaitu sebesar 47,2% ditentukan oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.
Kata kunci : Personal Selling, Harga, Keputusan Pembelian
No other version available