TA DIGITAL
Implementasi Customer Relationship Management pada PT Sun Star Motor Banyumanik = Implementation of Customer Relationship Management at PT Sun Star Motor Banyumanik
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan program Customer Relationship Management (CRM) di PT Sun Star Motor Banyumanik, dengan tujuan mendeskripsikan peran CRM, implementasi CRM, keuntungan dan kerugian implementasi CRM, hambatan dan solusi implementasi CRM pada PT Sun Star Motor Banyumanik. Metode pengumpulan data adalah wawancara, observasi, dokumentasi, dan studi pustaka. Hasil dari penelitian ini adalah penerapan program-program CRM yang dimaksudkan untuk mendapatkan pelanggan baru dan menjaga hubungan baik dengan mereka. Penerapan tersebut bertujuan untuk mendapatkan pelanggan baru, meningkatkan loyalitas pelanggan, dan mempertahankan pelanggan. CRM yang diselenggarakan oleh PT Sun Star Motor Banyumanik dalam membangun loyalitas pelanggan terbilang sukses. Kehadiran program ini menambah pelanggan baru dan meningkatkan loyalitas pelanggan.
No other version available