TA DIGITAL
Pengaruh Service Quality Dan Brand Trust Terhadap Brand Loyalty Pada Hotel Grasia Semarang = The Influence Of Service Quality And Brand Trust On Brand Loyalty In Hotel Grasia Semarang
Brand loyalty merupakan hal yang harus diperhatikan oleh perusahaan. jika pelanggan loyal, secara tidak langsung keuntungan dan kelangsungan hidup pun akan terjaga. Hotel Grasia merupakan salah satu hotel yang terletak di Semarang. Dengan persaingan yang tinggi, sangat perlu bagi Hotel Grasia untuk menyusun strategi agar bisa mempertahankan pelanggannya agar tidak berpindah ke hotel lain.tujuan penelitian ini unruk mengetahui seberapa jauh pengaruh service quality dan brand trust terhadap brand loyalty Hotel Grasia Semarang. Penelitian ini dilakukan di Hotel Grasia Semarang, dengan jumlah sampel 100 responden dan responden yang dijadikan sampel adalah pelanggan yang sudah menginap di Hotel Grasia minimal sebanyak 2 kali. Teknik pengumpulan data menggunakan non probability sampling dan purposive sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan studi pustaka. Hasil uji validitas dan reliabilitas yaitu valid dan reliabel. Hasil dari penelitian uji t dapat diketahui bahwa service quality tidak memiliki pengaruh terhadap brand loyalty, brand trust memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyalty. Melalui uji F dapat diketahui bahwa secara simultan service quality dan brand trust berpengaruh terhadap brand loyalty. Hasil tersebut menunjukan bahwa service quality dan brand trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyalty. Hotel Grasia dapat menggunakan hasil penelitian ini sebagai dasar untuk mengembangkan inovasi dan strategi diferensiasi yang membedakan mereka dari pesaing
kata kunci : brand loyalty:service quality:brand trust
No other version available