TA DIGITAL
Penerapan Promosi Online Melalui Sosial Media Instagram Pada Lawang Sewu Semarang = Implementation Of Online Promotion Through Social Media Instagram In Lawang Sewu Semarang
Lawang Sewu Semarang merupakan salah satu spot pariwisata yang terkenal di Jawa Tengah. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penerapan promosi online Lawang Sewu, media sosial Lawang Sewu, isi kejelasan dari promosi Lawang Sewu secara online dari permasalahan yang terjadi karena penurunan jumlah kunjungan wisatawan. Tugas akhir ini ditulis secara deskriptif, dengan metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi pada Lawang Sewu dan literature / studi pustaka dengan membaca buku atau dokumen mengenai data ataupun buku Lawang Sewu. Promosi online adalah serangkaian kegiatan pemasaran yang dilakukan secara daring melalui internet untuk memperkenalkan, mempromosikan, dan meningkatkan visibilitas produk, layanan, atau merek kepada target pasar menggunakan platform media sosial secara lebih luas. Promosi online ini dapat memanfaatkan platform digital menggunakan seperti Facebook, Instagram, Youtube, Twitter, mesin pencari (Google, Mozzila Firefox, Bing), dan lain-lainnya. Lawang Sewu menggunakan strategi promosi media sosial melalui platform Instagram. Lawang Sewu dalam meng-upload sebuah foto atau video memperhatikan beberapa macam hal yang harus diperhatikan. Seperti isi pesan yang akan disampaikan harus jelas dan mudah dimengerti, pemilihan warna untuk foto, hasil dari foto dan video harus menarik.
No other version available