TA DIGITAL
Pengaruh Ulasan Daring dan Destinasi Merek Terhadap Keputusan Berkunjung di Lawang Sewu = The Influence of Online Reviews and Brand Destinations on Visiting Decisions at Lawang Sewu
Lawang Sewu merupakan salah satu wisata yang masih eksis hingga saat ini. Meski Lawang Sewu sudah meningkatkan destinasi merek agar lebih unggul, ulasan daring berjumlah 65,883 ribu masih banyak ulasan negatif. Penelitian secara simultan pengaruh ulasan daring dan destinasi merek terhadap keputusan berkunjung belum tersedia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ulasan daring dan destinasi merek terhadap keputusan berkunjung di Lawang Sewu. Metode pengumpulan data berupa kuesioner dan studi pustaka. Metode sampling yang digunakan adalah purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Temuan dari studi penelitian ini menunjukan terdapat hubungan yang kuat antara variabel ulasan daring dan destinasi merek terhadap keputusan berkunjung. Nilai R square sebesar 0,863 dan variabel X1 dan X2 berkontribusi terhadap variabel Y sebesar 86,3% dengan sisanya sebesar 13,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dijelaskan pada penelitian ini. Secara simultan variabel ulasan daring dan destinasi merek berpengaruh terhadap keputusan berkunjung.
No other version available