TA DIGITAL
Pengaruh Service Quality dan Price terhadap Customer Satisfaction pada PT Shelter Nusantara Semarang = The Influence of Service Quality and Price on Customer Satisfaction at PT Shelter Nusantara Semarang
PENGARUH SERVICE QUALITY DAN PRICE TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION PADA PT SHELTER NUSANTARA SEMARANG
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Service Quality dan Price terhadap Customer Satisfaction pada PT Shelter Nusantara Semarang. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling terhadap 100 responden. Variabel bebas dari penelitian adalah Service Quality dan Price. Sedangkan, variabel terikat dari penelitian ini adalah Customer Satisfaction. Pengumpulan data primer menggunakan kuesioner dan studi literatur untuk data sekunder. Metode analisis yang digunakan yaitu uji validitas, uji reliabilitas, analisis deskriptif, uji asumsi klasik, regresi linear berganda, uji t, uji F dan koefisien determinasi. Berdasarkan perhitungan yang telah dilakukan menggunakan SPSS versi 25, diperoleh persamaan regresi yaitu Y = 3.057 + 0.475X₁ + 0.456X₂ + e. Hasil uji t menunjukkan nilai t hitung lebih besar dari nilai t tabel dan menghasilkan nilai signifikansi kurang dari 0,05. Hasil uji F menunjukkan nilai F hitung sebesar 209,183 sedangkan F tabel sebesar 3,09. Jadi dapat disimpulkan bahwa Service Quality (X₁) dan Price (X₂) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Customer Satisfaction (Y). Pengaruh variabel independen yang mempengaruhi Customer Satisfaction secara dominan yaitu variabel Service Quality dengan koefisien regresi sebesar 0,475.
Kata Kunci: Service Quality, Price, Customer Satisfaction
No other version available