TA DIGITAL
Pengaruh Promosi Media Sosial dan Tarif Servis terhadap Keputusan Pembelian Jasa dan Spareparts pada PT Nasmoco Karangjati Motor = The Effect of Social Media Promotion and Service Rates on Service's Purchase Decisions and Spareparts at PT Nasmoco Karangjati Motor
Unit entry PT Nasmoco Karangjati Motor mengalami kenaikan dan penurunan
yang tidak pasti (fluktuatif). Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh
promosi media sosial dan tarif terhadap keputusan pembelian. Sampel penelitian
merupakan 100 responden yang menggunakan teknik purposive sampling.
Pengumpulan data primer menggunakan kuesioner dan wawancara, serta studi
literatur untuk data sekunder. Metode analisis yang digunakan yaitu uji validitas,
uji reliabilitas, analisis deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi linear
berganda, uji t, uji F, koefisien korelasi, dan koefisien determinasi. Berdasarkan
hasil analisis koefisien determinasi bahwa besarnya Adjusted R Square adalah
71,3%. Hal ini menunjukkan bahwa 71,3% keputusan pembelian dipengaruhi oleh
variabel promosi media sosial dan tarif, sedangkan 28,7% dipengaruhi oleh
variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan
bahwa promosi media sosial dan tarif memiliki pengaruh positif dan signifikan
terhadap keputusan pembelian. Variabel tarif merupakan variabel yang paling
berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai regresi sebesar 0,707.
Variabel yang berpengaruh lebih kecil terhadap keputusan pembelian yaitu
variabel promosi media sosial dengan nilai regresi sebesar 0,271.
No other version available