TA DIGITAL
Pengaruh Pemasaran Media Sosial dan Pengalaman Pelanggan terhadap Ekuitas Merk PT Cakrawala Sakti Kencana = The Influence of Social Media Marketing Activities and Customer Experience to Brand Equity PT Cakrawala Sakti Kencana
PT Cakrawala Sakti Kencana merupakan perusahaan yang bergerak dibidang
property. Dalam menjalankan sebuah bisnis property, ekuitas merk merupakan
elemen penting yang perlu di perhatikan, perusahaan harus dapat memahami
pentingnya kekuatan merk yang mereka miliki. Oleh karena itu penelitian ini
bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari Pemasaran Media Sosial dan
Pengalaman Pelanggan terhadap Ekuitas Merk PT Cakrawala Sakti Kencana.
Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah kuesioner,
studi pustaka, observasi. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam
penelitian ini adalah purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100
responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji
reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji t, uji F, dan
koefisien determinasi. Alat pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan
IBM SPSS 25. Hasil analisis regresi linear berganda menunjukan persamaan
regresi Y = -1,335 + 0,223X1 + 0,590X2. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa
Pemasaran Media Sosial dan Pengalaman Pelanggan berpengaruh signifikan
terhadap Ekuitas Merk. Hasil koefisien determinasi menunjukan bahwa
besarnya Adjusted R Square sebesar 0,916. Hal tersebut dapat diartikan bahwa
pemasaran media sosial dan pengalaman pelanggan memberikan pengaruh
sebesar 91,6% terhadap ekuitas merk sedangkan sisanya 8,4% dipengaruhi oleh
variabel lain yang tidak di teliti dalam penelitian ini.
Kata Kunci : Pemasaran Media Sosial, Pengalaman Pelanggan, Ekuitas Merk
No other version available