TA DIGITAL
Pengaruh Search Engine Optimization (SEO) dan Electronic-Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian pada PT Cipta Anya Nugraha (Studi pada Konsumen PT Cipta Anya Nugraha) = The Influence of Search Engine Optimization (SEO) and Electronic-Word of Mouth on Purchasing Decisions at PT Cipta Anya Nugraha (Study on Consumers of PT Cipta Anya Nugraha)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Search Engine Optimization (SEO) dan Electronic-Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Pada PT Cipta Anya Nugraha (Studi Pada Konsumen PT Cipta Anya Nugraha). Metode pengumpulan data menggunakan studi pustaka dan kuesioner. Kuesioner dibagikan melalui google forms ke customer PT Cipta Anya Nugraha sejumlah 124 reponden. Menggunakan skala pengukuran semantic diferensial dengan tujuh poin penilaian. Hasil analisis regresi linier berganda memperolah persamaan Y = 19.781 + 0.380 X1 + 0.229 X2. Hasil penelitian menunjukan bahwa Search Engine Optimization (SEO) dan Electronic-Word of Mouth berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian secara parsial maupun simultan. Koefisien determinasi R Square Search Engine Optimization (SEO) dan Electronic-Word of Mouth memberikan kontribusi sebesar 20.4% terhadap keputusan pembelian, dan sisanya 79.6% dipengaruhi variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hal ini menyiratkan bahwa semakin baik Search Engine Optimization (SEO) dan Electronic-Word of Mouth akan meningkatkan keputusan pembelian.
Kata Kunci: Search Engine Optimization (SEO), Electronic-Word of Mouth Keputusan Pembelian
No other version available