TA DIGITAL
Pengaruh Kualitas Produk dan Kesadaran Merek Terhadap Minat Beli Ulang Surat Kabar Jawa Pos Radar Semarang di Kota Semarang = The Influence Of Product Quality and Brand Awareness On Repurchase Intention Of The Jawa Pos Radar Semarang Newspaper in Semarang City
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas produk dan kesadaran merek terhadap minat beli ulang surat kabar Jawa Pos Radar Semarang di Kota Semarang secara parsial maupun secara simultan. Data penelitian ini didapatkan dengan membagikan kuesioner kepada 100 responden dengan menggunakan teknik sampling insidental. Pengujian instrumen dilakukan dengan uji validitas dan reliabilitas serta uji asumsi klasik, analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial maupun simultan variabel kualitas produk dan kesadaran merek berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang. Dari hasil perhitungan analisis regresi, menghasilkan persamaan Y = 8,312 + 0,343X1 + 0,517X2.
Hasil perhitungan koefisien determinasi kualitas produk dan kesadaran merek terhadap minat beli ulang sebesar 0,559. Hal tersebut menunjukkan bahwa kualitas produk dan kesadaran merek secara bersama-sama memberikan kontribusi dalam meningkatkan minat beli ulang sebesar 55,9%, sedangkan sisanya sebesar 44,1% ditentukan oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.
No other version available