SKRIPSI DIGITAL
Pengaruh Pemasaran Whatsapp, Penjualan Personal, dan Kepercayaan Nasabah terhadap Keputusan Pembelian Layanan Cicil Emas PT Pegadaian = The Influence of WhatsApp Marketing, Personal Selling, and Customer’s Trust on Purchasing Decision of Gold Installment Services at PT Pegadaian
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisa pengaruh
pemasaran Whatsapp (X1), penjualan personal (X2), dan kepercayaan nasabah
(X3) sebagai variabel bebas terhadap keputusan pembelian (Y) sebagai variabel
terikat pada layanan Cicil Emas PT Pegadaian. Penelitian ini menggunakan
pendekatan kunantitatif dengan metode pengumpulan data menggunakan
kuesioner yang dibagikan kepada 90 responden dengan metode pengambilan
sampel adalah Purposive Sampling dan metode analisis yang digunakan adalah
uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi bergada,
koefisien determinasi, koefisien korelasi, uji F dan uji t, pengolahan data
dilakukan menggunakan SPSS versi 25, yang menghasilkan persamaan regresi
Y = -0,232+ 0,372X1 + 0,324X2 + 0,358X3. Koefisien determinasi dalam
penelitian ini adalah sebesar 52,9% yang artinya variabel pemasaran whatsapp,
penjualan personal, dan kepercayaan nasabah mempengaruhi keputusan
pembelian sebesar 52,9% dan sisanya yaitu 47,1% dipengaruhi oleh variabel
lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
No other version available