SKRIPSI DIGITAL
Pengaruh Citra Merek dan Brand Ambassador terhadap Keputusan Pembelian pada Produk Skincare Azarine di Semarang. = Influence of Brand Image and Brand Ambassador on Purchase Decision of Skincare Products Azarine in Semarang
Penelitian memiliki tujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Citra Merek dan Brand Ambassador mempengaruhi keputusan pembelian pada produk skincare Azarine studi kasus pada pengguna produk serum Azarine di Semarang. Penelitian ini mengambil sampel dari 100 responden menggunakan teknik pengambilan sampel purposive sampling dan teknik samplingnya non probability sampling. Studi pustaka dan kuesioner digunakan untuk mengumpulkan data. Agree-Disagree Scale yang digunakan adalah dengan scoring 1-10. Data diolah menggunakan metode analisis data yang berupa uji analisis deskriptif, uji instrumen penelitian dan analisis regresi berganda. Kemudian data diuji menggunakan uji hipotesis yang berupa uji f, uji t dan uji koefisien determinasi. Hasil dari karakteristik responden, responden mayoritas merupakan perempuan yang berusia 21 - 25 tahun dengan pekerjaan pelajar/mahasiswa. Hasil dari analisis deskriptif semua indikator dari variabel Citra Merek (X1), Brand Ambassador (X2) dan Keputusan Pembelian (Y) mempunyai interpretasi tinggi yang terdapat pada rentang 70,01 – 100,00. Hasil dari uji instrumen penelitian pada 30 data kuesioner dinyatakan valid dan reliable. Hasil dari analisis regresi berganda diperoleh persamaan Y= 3,329 + 0,305 X1 + 0,307 X2. Hasil dari uji hipotesis secara parsial dan simultan berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian. Hasil dari uji koefisien determinasi yang didapat yaitu keputusan pembelian dipengaruhi oleh Citra Merek dan Brand Ambassador sebesar 26,8% dan 73,2% dipengaruhi oleh variabel lain selain Citra Merek dan Brand Ambassador.
No other version available