SKRIPSI DIGITAL
Pengaruh Ulasan Daring dan Fear of Missing Out Terhadap Minat Beli Langganan Netflix (Studi Pada Pengikut Akun Twitter @moviemenfes) = The Influence of Online Reviews and Fear of Missing Out on Netflix Subscription Purchase Intention (A Case Study on the Followers of Twitter Account @moviemenfes)
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh ulasan daring dan Fear of Missing Out terhadap minat beli langganan Netflix pada pengikut akun Twitter @moviemenfes. Purposive sampling digunakan untuk memilih 120 responden yang mengikuti akun Twitter @moviemenfes, termasuk Generasi Z dengan usia minimal 18 tahun, dan pernah membaca ulasan sebuah film atau serial Netflix di akun Twitter @moviemenfes. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner dan studi pustaka. Kemudian, penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda. Metode analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, koefisien determinasi, uji F, dan uji t. Berdasarkan hasil analisis regresi linier berganda, didapatkan persamaan Y = 0,440 + 0,827 X1 + 0,099 X2 yang menunjukkan bahwa ulasan daring (X1) dan Fear of Missing Out (X2) berpengaruh positif terhadap minat beli (Y). Dengan koefisien determinasi sebesar 0,432 berarti bahwa ulasan daring (X1) dan Fear of Missing Out (X2) memiliki pengaruh sebesar 43,2% terhadap minat beli (Y) sedangkan sisanya sebesar 56,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ulasan daring berpengaruh signifikan terhadap minat beli, sedangkan Fear of Missing Out tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli.
No other version available