SKRIPSI DIGITAL
Pengaruh Social Media Marketing dan Online Customer Review terhadap Impulse Buying E-Commerce Shopee oleh Generasi Z = The Influence of Social Media Marketing and Online Customer Review toward Impulse Buying E-Commerce Shopee by Generation Z
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh social media
marketing dan online customer review terhadap impulse buying e-commerce Shopee oleh generasi Z. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dan studi pustaka. Kuesioner dalam penelitian ini menggunakan skala semantik dengan rentang nilai 1-5. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 150 orang generasi Z di Semarang yang sudah pernah melakukan pembelian di Shopee. Metode analisis data yang digunakan meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis, dan three-box method. Untuk teknik analisis data dengan regresi linear berganda menggunakan SPSS versi 24. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Social Media Marketing berpengaruh secara signifikan terhadap Impulse Buying. Sedangkan Online Customer Review tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Impulse Buying.
Kata Kunci : Social Media Marketing, Online Customer Review, Impulse Buying, E-Commerce
No other version available