SKRIPSI DIGITAL
Pengaruh Kualitas Layanan dan Pengalaman Pelanggan terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT Angkasa Pura Logistic Semarang = The Effect of Service Quality and Customer Experience on Customer Satisfaction at PT Angkasa Pura Logistic Semarang
Perkembangan lapangan usaha mengalami pertumbuhan setiap tahun, salah satunya bidang jasa pengiriman atau logistik di Indonesia untuk berkembang dengan pesat. Perusahaan dituntut untuk membuat strategi pemasaran agar dapat bersaing di kancah nasional maupun internasional. Salah satu langkah yang dapat dilakukan yaitu dengan meningktakna kualitas layanan dan pengalaman pelanggan agar customer merasa puas dan menggunakan jasa dari perusahaan tersebut secara terus menerus. PT Angkasa Pura Logistic merupakan anak perusahaan dari PT Angkasa Pura I yang berfokus pada pengiriman barang atau forwarding. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Layanan (X1) dan Pengalaman Pelanggan (X2) sebagai variabel independen terhadap Kepuasan Pelanggan (Y) sebagai variabel dependen pada PT Angkasa Pura Logistic. Metode pengumpulan data adalah menggunakan studi pustaka, observasi, dan kuesioner yang sudah diuji validitas dan reliabilitasnnya. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan PT Angkasa Pura Logistik Semarang sebanyak 35 pelanggan. Teknik pengambilan sampel yaitu dengan sampel jenuh, dimana seluruh populasi menjadi sampel dalam penelitian. Metode analisis data yang digunakan yaitu uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, dan uji hipotesis. Analisis regresi berganda menghasilkan Y=-0,044+0,561X1+0,409X2. Koefisien determinasi dalam penelitian ini yaitu 0,537 yang artinya variabel Kualitas Layanan dan Pengalaman Pelanggan mempengaruhi Kepuasan Pelanggan sebesar 53,7% dan sisanya 46,3% diperngaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa terdapat pengaruh dari kualitas layanan dan pengalaman pelanggan terhadap kepuasan pelanggan.
No other version available