SKRIPSI DIGITAL
Analisis Pengaruh Kepuasan Pelanggan dan Persepsi Kualitas terhadap Retensi Pelanggan yang Menggunakan Aplikasi Mobile McDonald's = Analysis The Effect of Customer Satisfaction and Perceived Quality on Customer Retention Through The Used of McDonald's Mobile Application
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kepuasan Pelanggan dan Persepsi Kualitas terhadap Retensi Pelanggan yang menggunakan Aplikasi Mobile McDonald’s di McDonald’s Ciputra Kota Semarang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan yang melakukan pembelian minimal satu kali menggunakan aplikasi pada McDonalds Ciputra Kota Semarang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 100 pelanggan. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah dengan teknik non probability sampling yaitu Purposive Sampling. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner yang telah di uji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan meliputi uji asumsi klasik, analisis linear berganda, koefisien determinasi (R2), uji F dan uji T. Pengolahan data dilakukan menggunakan SPSS versi 29. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Kepuasan Pelanggan dan Persepsi Kualitas memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Retensi Pelanggan yang menggunakan Aplikasi Mobile McDonald’s di McDonald’s Ciputra Kota Semarang.
No other version available