SKRIPSI DIGITAL
Pengaruh Kualitas Layanan Pemrosesan dan Non-Pemrosesan terhadap Kepuasan Penumpang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang = The Influence of Processing and Non-Processing Service Quality on Passenger Satisfaction at Semarang International Airport
Penelitian ini bertujuan untuk menguji faktor-faktor yang mempengaruhi Kepuasan Penumpang Faktor penentu yang dipertimbangkan adalah Kualitas Layanan Pemrosesan dan Non-Pemrosesan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan Teknik purposive sampling yaitu dengan menyebarkan kuesioner ke pengguna jasa layanan udara yang melakukan keberangkatan melalui Terminal Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang dengan responden sebanyak 100 orang. Metode analisis data ini menggunakan Teknik analisis regresi linier berganda, dengan alat uji statistik SPSS 26. Hasil yang ditemukan bahwa Kualitas Layanan Pemrosesan dan Non-Pemrosesan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Penumpang. Besarnya koefisien determinasi sebesar 0,726 hal ini berarti 72,6% dari Kepuasan Penumpang dapat dijelaskan oleh Kualitas Layanan Pemrosesan dan Non-Pemrosesan sedangkan sisanya sebesar 27,4% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini. Hal ini menunjukkan bahwa Kualitas Layanan Pemrosesan dan Non-Pemrosesan memainkan peran penting dalam meningkatkan Kepuasan Penumpang.
No other version available