SKRIPSI DIGITAL
Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Customer Relationship Management terhadap Kualitas Pelayanan pada PT Pos Indonesia Cabang Ambarawa = THE IMPACT OF SERVICE QUALITY AND CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT ON CUSTOMER LOYALTY AT PT POS INDONESIA AMBARAWA BRANCH
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Kualitas Pelayanan dan Customer Relationship Management terhadap Loyalitas Pelanggan pada PT Pos Indonesia cabang Ambarawa. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif, sampel yang digunakan dalam ini adalah 100 responden yang dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling. Metode pengumpulan data adalah kuesioner. Model analisis yang digunakan adalah model analisis regresi linier berganda dan Teknik analisis menggunakan uji signifikansi parsial (uji t) dan uji koefisien determinasi R2 dengan program SPSS 25.00. Hasil pembuktian hipotesis dan pembahasan menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan (X1) dan Customer Relationship Management (X2) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan (Y) pada PT Pos Indonesia Cabang Ambarawa. Kualitas Pelayanan dan Customer Relationship Management berkontribusi sebesar 65,5% terhadap Loyalitas Pelanggan sedangkan sisanya 34,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diikutsertakan dalam penelitian ini.
No other version available