SKRIPSI DIGITAL
Pengaruh Nilai Produk Hijau dan Kewajaran Harga terhadap Niat Beli Motor Listrik dengan Dimoderasi Pengetahuan Lingkungan = The Influence of Green Perceived Value and Price Fairness on Purchase Intention of Electric Motorcycle Moderated by Environmental Knowledge
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Nilai Produk Hijau dan Price Fairness terhadap Niat Beli Motor Listrik dengan Dimoderasi Pengetahuan Lingkungan. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner, observasi, dan tinjauan literatur. Kuesioner yang digunakan adalah agree-disagree scale dengan skor interval 10 poin (1-10) dan metode pengumpulan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling dengan yaitu purposive sampling dengan total sampel 119 mahasiswa di kota Semarang yang merupakan pengendara sepeda motor. Teknik analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji heteroskedastisitas, uji multikolinearitas, uji linearitas, analisis regresi linear berganda, analisis moderation regression analysis (MRA), uji t, uji F, dan koefisien determinasi menggunakan software SPSS 26. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Nilai Produk Hijau (X1) dan Price Fairness (X2) dengan dimoderasi Pengetahuan Lingkungan (Z) berpengaruh signifikan terhadap Niat Beli Motor Listrik pada mahasiswa di kota Semarang. Penelitian ini diharapkan dapat menjadi solusi terhadap permasalahan yang terjadi dengan penerapan nilai produk hijau, price fairness, dan pengetahuan lingkungan untuk meningkatkan niat beli mahasiswa di kota Semarang terhadap motor listrik.
No other version available