SKRIPSI DIGITAL
Pengaruh Persepsi Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Jasa Pengiriman Kontainer pada CV Unique Cargo Jepara = The Influence of Price Perception and Service Quality on Customer Satisfaction of Container Shipping Service at CV Unique Cargo Jepara
Penurunan penggunaan jasa pengiriman jasa kontainer pada CV Unique Cargo Jepara yang disebabkan oleh beberapa complain dari pelanggan menjadikan penurunan juga terhadap jumlah pelanggan pengguna jasa kontainer dari tahun 2021-2022. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan jasa pengiriman kontainer pada CV Unique Cargo Jepara. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara, studi pustaka dan kuesioner yang dibagikan kepada pelanggan CV Unique Cargo Jepara yang berjumlah 34 responden. Metode penelitian yang digunakan yaitu regresi linier berganda dengan menggunakan aplikasi SPSS 26. Hasil penelitian menyatakan bahwa secara parsial persepsi harga dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Uji kelayakan model menyatakan bahwa model regresi ini layak untuk diterima dalam penelitian. Berdasarkan uji koefisien determinasi menghasilkan nilai 0,556 yang berarti kontribusi variabel persepsi harga dan kualitas pelayanan sebesar 55,6% sedangkan sisanya sebesar 44,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Kata kunci : Kepuasan Pelanggan, Persepsi Harga, Kualitas Pelayanan.
No other version available