SKRIPSI DIGITAL
Pengaruh Celebrity Endorser dan Korean Wave terhadap Keputusan Pembelian Produk Sheet Mask K-Beauty Innisfree di Semarang = The Influence of Celebrity Endorser and Korean Wave on Purchase Decision of K-Beauty Innisfree Sheet Mask Products in Semarang
Penelitian memiliki tujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Celebrity
Endorser dan Korean Wave mempengaruhi keputusan pembelian pada produk sheet
mask Innisfree studi kasus pada pengguna produk sheet mask Innisfree di
Semarang. Penelitian ini mengambil sampel dari 100 responden menggunakan
teknik pengambilan sampel purposive sampling dan teknik samplingnya non
probability sampling. Wawancara, studi pustaka dan kuesioner digunakan untuk
mengumpulkan data. Agree-Disagree Scale yang digunakan adalah dengan scoring
1-10. Data diolah menggunakan metode analisis data yang berupa uji analisis
deskriptif, uji instrumen penelitian dan analisis regresi berganda. Kemudian data
diuji menggunakan uji hipotesis yang berupa uji f, uji t dan uji koefisien
determinasi. Hasil dari karakteristik responden, responden mayoritas merupakan
perempuan yang berusia 21 - 25 tahun dengan pekerjaan pelajar/mahasiswa. Hasil
dari analisis deskriptif semua indikator dari variabel Celebrity Endorser (X1),
Korean Wave (X2) dan Keputusan Pembelian (Y) mempunyai interpretasi tinggi
yang terdapat pada rentang 70,01 – 100,00. Hasil dari uji instrumen penelitian pada
30 data kuesioner dinyatakan valid dan reliable. Hasil dari analisis regresi berganda
diperoleh persamaan Y = 19,271 + 0,390 X1 + 0,199 X2. Hasil dari uji hipotesis
secara parsial dan simultan berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan
pembelian. Hasil dari uji koefisien determinasi yang didapat yaitu keputusan
pembelian dipengaruhi oleh celebrity endorser dan korean wave sebesar 34,3% dan
65,7% dipengaruhi oleh variabel lain selain celebrity endorser dan korean wave.
No other version available