SKRIPSI DIGITAL
Pengaruh Reputasi Perusahaan dan Pemasaran Media Sosial Terhadap Intensi Calon Pegawai Melamar di Turnkey Dengan Employer Branding Sebagai Variabel Mediasi = The Influence of Company Reputation and Social Media Marketing on The Intention of Prospective Employees to Apply in Turnkey With Employer Branding as a Mediating Variable
Aktivitas employer branding aktif maupun laten merupakan pengembangan dari manajemen merek implikasinya menarik persepsi seseorang terhadap perusahaan. Konsentrasi employer branding dianggap strategi dan khusus perluasan oleh HR Marketing. Aktivitas employer branding Turnkey distrategikan Januari 2023 dengan harapan mampu memperkenalkan perusahaan dan menimbulkan efek positif pada rekrutmen. Studi ini memperluas pemodelan yang dapat digunakan dalam proses rekrutmen reputasi perusahaan, pemasaran media sosial, aktivitas employer branding menjembatani terhadap intensi melamar pekerjaan. Media sosial yang digunakan adalah Linkedin dan Instagram. Survei ini sebarkan secara online terhadap 131 responden mahasiswa akhir, freshgraduate, dan graduate dengan metode purposive sampling. Analisis menggunakan Structural Equation Model AMOS 24, dihasilkan reputasi perusahaan, pemasaran media sosial berhubungan terhadap employer branding secara signifikan dan positif. Pengaruh reputasi perusahaan dan pemasaran media sosial terhadap intensi melamar pekerjaan melalui employer branding signifikan dan positif.
No other version available