SKRIPSI DIGITAL
Pengaruh Beban Kerja dan Dukungan Sosial terhadap Kepuasan Kerja Karyawan (Studi Kasus pada Retail Sales Indosat Ooredoo Hutchison Regional Jawa Tengah) = The Effect of Workload and Social Support on Employee Job Satisfaction (Case Study on Retail Sales Indosat Ooredoo Hutchison Central Java Region)
Banyak faktor yang mempengaruhi kepuasan kerja karyawan, diantaranya adalah beban kerja dan dukungan sosial. Tujuan penelitian ini adalah untuk mencari tahu seberapa besar pengaruh beban kerja (X1) dan dukungan sosial (X2) secara parsial maupun bersama-sama. Metode pengumpulan data adalah kuesioner dan kajian pustaka. Jumlah sampel sebanyak 101 karyawan. Penelitian ini menggunakan regresi linier berganda. Hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa beban kerja dan dukungan sosial sebagian mempengaruhi kepuasan kerja karyawan. Beban kerja dan dukungan sosial secara bersamaan mempengaruhi kepuasan kerja karyawan. Hasil koefisien determinasi menunjukkan bahwa beban kerja dan dukungan sosial mempengaruhi kepuasan kerja karyawan sebesar 34,3% sementara 65,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.
Kata Kunci: Beban Kerja, Dukungan Sosial, Kepuasan Kerja, Indosat
No other version available