SKRIPSI DIGITAL
Analisis Pengaruh Web Quality Dimensions (Usability Quality, Information Quality, Service Interaction Quality) Terhadap Customer Satisfaction Pada Pengguna Aplikasi Aksesmu Area Semarang Dalam Konteks E-Commerce Business To Business = Analysis The Influence Of Web Quality Dimensions (Usability Quality, Information Quality, Service Interaction Quality) On Customer Satisfaction Of Aksesmu Application Users In Semarang Area In The Context Of Business To Business E-Commerce
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengarus Web Quality Dimensions (Usability Quality, Information Quality, dan Service Interaction Quality) atas Customer Satisfaction pengguna aplikasi Aksesmu area Semarang dalam konteks E- Commerce Business To Business. Studi ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif. Jumlah populasi pelanggan sejumlah 1000, purposive sampling merupakan teknik pengambilan sampel yang diterapkan pada studi ini dengan menyebarkan kuesioner ke pelanggan yang masih aktif menjadi member atau OBA (Outlet Binaan Aksesmu) yang melakukan transaksi melalui aplikasi Aksesmu di area Semarang sebanyak 80 orang. Regresi linear berganda ialah metode analisis data yang diterapkan. Temuan studi menunjukan Web Quality Dimensions (Usability Quality, Information Quality, dan Service Interaction Quality) punya pengaruh pada Customer Satisfaction disertai koefesien determinasi senilai 87,3%. Artinya dalam meningkatkan kepuasan pelanggan, perlu peningkatan usability quality dengan inovasi pada kemudahan dalam menggunakan aplikasi, meningkatkan information quality melalui informasi yang reliabel serta mudah dipahami, dan meningkatkan service interaction quality yang berkesan guna menciptakan kepuasan terhadap merek perusahaan.
No other version available