SKRIPSI DIGITAL
Penerapan Strategic Inbound Dengan Membangun E-Store Website Pada Tas Una Semarang = Implementation of Strategic Inbound Through Call To Action By BuildingE-Store Websites at Tas Una Semarang
Penerapan Strategic Inbound dengan menerapkan Call To Action melalui suatu gambar, tulisan atau ucapan yang dapat mendorong para audiens untuk melakukan aksi serta dapat meningkatkan penjualan pada perusahaan. Pada era teknologi sekarang ini digital marketing sangat penting dilakukan untuk mengembangkan bisnis serta meningkatkan kualitas pemasaran. Tas Una merupakan UMKM yang memproduksi Tas sendiri dengan berbagai desain dan warna yang menarik serta dapat custom nama, gambar dan desain sesuai keinginan pembelinya. Tas Una belum mempunyai platform penjualan online berbasis website, sehingga kesulitan dalam memasarkan produk-produknya yang berkualitas. Tujuan dari penelitian ini adalah merancang sebuah webite dengan menggunakan Content Management System Wordpress sebagai media promosi dan informasi yang efektif bagi Tas Una dan menghasilkan website yang menarik untuk Tas Una untuk mendapatkan daya tarik konsumen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah System Development Life Cycle yaitu Waterfall yang di dalamnya terdapat beberapa tahapan yaitu analisis, desain, pembuatan kode program, pengujian, pendukung (support) dan pemeliharaan (maintenance). Hal yang ditekankan pada penelitian ini adalah pengintegrasian antara toko online dan toko offline pada bagian metode pengiriman produk, variasi produk dan custom produk. Selain itu yang ada di dalam toko online diantaranya galeri produk, peta lokasi usaha, multiple payment, shipping dan beberapa artikel yang dapat meningkatkan penjualan melalui media online khususnya website. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa e-store atau toko online dan toko offline dapat terinetgrasi satu sama lain dengan melakukan transaksi pembelian dapat dilakukan kapan saja tanpa harus mengunjungi toko offline.
No other version available