SKRIPSI DIGITAL
Pengaruh Persepsi Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian Tabungan Emas pada PT Pegadaian Cabang Kudus = The Influence of Perceived Price and Service Quality on the Purchase Decision of Gold Savings at PT Pegadaian Kudus Branch
Menurunnya jumlah nasabah yang membuka rekening tabungan emas selama dua tahun terakhir mendorong PT Pegadaian Kantor Cabang Kudus untuk meningkatkan kualitas pelayanan sehingga bisa memengaruhi keputusan pembelian nasabah. Selain itu, persepsi harga secara signifikan mempengaruhi nasabah membuka tabungan emas. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh persepsi harga dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan purposive sampling untuk mendapatkan 100 responden nasabah yang memiliki tabungan emas. Penelitian ini menerapkan regresi berganda untuk menguji dua hipotesis. Penelitian ini mengungkapkan bahwa: 1) persepsi harga berpengaruh negatif terhadap keputusan pembelian; dan 2) kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Harga yang dirasakan berdampak negatif pada keputusan pembelian karena pelanggan akan menghemat uang jika mereka memiliki pendapatan yang surplus. PT Pegadaian Cabang Kudus meningkatkan kualitas pelayanan untuk meningkatkan keputusan pembelian seiring dengan meningkatnya jumlah nasabah yang membuka rekening tabungan emas. Terakhir, PT Pegadaian harus fokus mengedukasi calon nasabah agar memiliki persepsi yang baik tentang keuntungan menabung emas dengan menjaga kualitas pelayanan.
No other version available