SKRIPSI DIGITAL
Perancangan Media Pemasaran Online dengan Optimalisasi Landing Page dalam Rangka Digital Marketing pada Asmaradana Wedding Organizer = Designing Online Marketing Media with Landing Page Optimization in the Context of Digital Marketing at Asmaradana Wedding Organizer
Pesatnya teknologi informasi dan internet telah mengubah cara bisnis berinteraksi, terutama bagi Wedding Organizer (WO) seperti Asmaradana. Dalam era digital, pemasaran online melalui website menjadi kunci untuk menyampaikan layanan dengan jelas kepada konsumen. Meskipun peluang pemasaran online terbuka lebar, Asmaradana belum sepenuhnya memanfaatkannya. Penelitian ini bertujuan mengoptimalkan strategi pemasaran digital Asmaradana melalui perancangan website dan layanan pemesanan online, untuk meningkatkan kualitas pemasaran, memperluas pangsa pasar, dan memudahkan interaksi dengan klien. Penelitian ini dilakukan dengan metode observasi, wawancara, dan studi pustaka. Metode pengembangan sistem yang digunakan adalah system development life cycle dengan model waterfall. Metode waterfall merupakan metode pengembangan sistem yang memiliki tahapan yang berurutan. Kelebihan metode waterfall adalah lebih terstruktur dan fleksibel terhadap perubahan. Metode ini juga lebih mudah digunakan dan memungkinkan kebutuhan sistem didefinisikan secara utuh dan tepat pada awal proyek. Website yang dirancang memiliki fungsi untu melakukan booking/reservasi tanggal acara dengan pembayaran deposit dengan fitur yang lengkap dan sederhana. Website Asmaradana Wedding Organizer dapat diakses pada url asmaradanawedding.com. Berdasarkan pengujian yang menggunakan metode black box testing, pengujian menyimpulkan bahwa website berhasil dalam semua aspek, termasuk fungsi, responsivitas, interaksi, formulir, kinerja, dan SEO. Hasil ini mengonfirmasi kesiapan website Asmaradana Wedding Organizer untuk memberikan pengalaman yang baik kepada pengguna dan mendukung pemasaran online.
No other version available