SKRIPSI DIGITAL
Pengaruh Brand Image, Service Quality, dan Brand Trust terhadap Customer Loyalty pada Coffeeshop Pijar.srg Semarang = The Effect of Brand Image, Service Quality, and Brand Trust on Customer Loyalty at Coffeeshop Pijar.srg Semarang
Permasalahan yang terjadi pada Coffeeshop Pijar.srg Semarang adalah mengalami fluktuasi pada data penjualan tahun 2022. Coffeeshop Pijar.srg Semarang melakukan upaya branding untuk meningkatkan citra mereknya dan menarik pelanggan yang setia dengan cara memberikan promo dan diskon untuk pelanggan. Tujuan Coffeeshop Pijar.srg Semarang adalah untuk meningkatkan kepuasan pelanggan, mendapatkan pelanggan yang setia, dan memperkuat hubungan dengan merek maka dari itu, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Brand Image, Service Quality, dan Brand Trust terhadap Customer Loyalty pada Coffeeshop Pijar.srg Semarang. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner, kuesioner disebar kepada responden menggunakan Google Form di media sosial dan Kuesioner pada penelitian ini telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Populasi pada penlitian ini adalah konsumen Coffeeshop Pijar.srg Semarang yang tidak diketahui jumlah pastinya. teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan purposive sampling, dengan sampel pada penelitian ini yaitu 100 konsumen Coffeeshop Pijar.srg Semarang yang sudah melakukan transaksi minimal 2 (dua) kali di Coffeeshop Pijar.srg Semarang. Teknik analisis yang digunakan adalah uji normalitas, uji heteroskedastisitas, uji multikolinearitas, uji linearitas, analsisi regresi linier berganda, uji t, uji F, dan koefisien determinasi menggunakan IBM SPSS 25. Hasil penelitian menunjukkan brand image, service quality, dan brand trust tehadap customer loyalty berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer
loyalty, dengan koefisien determinasi sebesar 48.2%. Persentase sisanya yaitu 51.2% menunjukkan besarnya variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.
No other version available